revo mall

Revo Mall Bekasi Terbakar: Tidak Ada Korban Jiwa

Di tengah aktivitas sore yang ramai, kebakaran terjadi di Revo Mall Bekasi, Jawa Barat. Peristiwa ini langsung menarik perhatian warga dan pengunjung mal, yang dengan cepat dievakuasi demi keselamatan.

Kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu (22/6/2024) sekitar pukul 17.30 WIB. Menurut Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Untung Riswaji, api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran dalam waktu yang relatif singkat, sehingga tidak sempat menyebar luas dan menimbulkan kerugian yang lebih besar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, meskipun beberapa pengunjung mengalami kepanikan dan sempat dirawat karena menghirup asap.

Tidak Ada Korban Jiwa

Revo Mall di Bekasi, Jawa Barat, mengalami kebakaran. Kebakaran ini tidak mengakibatkan korban jiwa.
Menurut Kompol Untung Riswaji, Kapolsek Bekasi Selatan, kebakaran terjadi pada Sabtu (22/6/2024) sekitar pukul 17.30 WIB. Saat ini, api telah mati.

Penyebab Kebakaran Diduga dari Kompor

Kebakaran diduga disebabkan oleh kompor portabel di salah satu restoran di lantai atas.

Haryanto, Komandan Kompi B Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bekasi, menyatakan pada Sabtu, 22 Juni 2024 malam, “Dugaan sementara informasi dari kompor portabel di rumah makan Gokana.”

Api kemudian menjadi lebih besar dan merembet hingga melalap sekitar empat lantai di bagian tengah mal. Sebanyak 17 mobil pemadam kebakaran dan 115 anggota staf dikirim.

Haryanto mengatakan bahwa diperkirakan kerugian akibat kebakaran mencapai miliaran rupiah, tetapi dia belum tahu berapa banyak toko yang terdampak.

Kondisi Pasca Kebakaran

Pasca kebakaran Revo Town Mall di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 22 Juni 2024 malam, pihak manajemen mal menutup sementara operasional di dalam pusat perbelanjaan.

Dalam akun resmi @revo_mall, pihak manajemen mengatakan penutupan sementara dilakukan untuk proses pembersihan dan pengamanan pasca-kebakaran. Sejumlah petugas juga disiagakan di depan mal.

Awak media yang hendak meliput, dilarang masuk ke area mal. Petugas beralasan belum mendapatkan izin dari pihak manajemen untuk peliputan oleh media.

Selain itu, pengunjung yang ingin masuk mal juga harus pulang setelah mendapat penjelasan dari petugas keamanan.

LRT di Stasiun Bekasi Barat tetap berjalan dengan normal untuk penumpang yang naik atau turun. Mereka dapat masuk dan keluar di Gate A dan B di Jalan Jenderal Ahmad Yani.

Dilaporkan bahwa sepuluh korban yang sebelumnya dirawat di RSUD Kota Bekasi karena sesak napas telah diizinkan untuk pulang.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *